Tips Membeli Gitar Akustik

Posted by ammannaga 0 comments

Jika anda ingin ahli bermain gitar akustik sebaiknya Anda harus punya gitar akustik sendiri. Memang, Sobat gitargaul.com bisa melakukan hal lain dengan cara meminjam dengan teman. Membeli Gitar Akustik Namun ketika sudah memilikinya sendiri, tentunya permainan kita akan semakin mahir lagi.  Pada Pembelian pertama, tentu saja akan membuat Sobat bingung tentang bagaimana gitar akustik yang bagus. Nah berikut ini kami sajikan tips memilih Gitar Akustik

Berikut ini hal-hal yang harus  sobat perhatikan ketika akan membeli gitar akustik

1. Body

Lihat secara keseluruhan Body finishing. Pastikan semuanya  terlihat bagus dan tidak cacat. Kategori cacat disini bisa saja terdapat  gelombang pada permukaan depan dan belakang,  terdapat  noda dari Cat maupun dari Pernis / Coating, Membeli Gitar Akustik dan pastikan bahwa sambungan atau lem-leman sudah rapi. Sangat penting memperhatikan body gitar, pasalnya body sangat menentukan kualitas suara dari gitar akustik Anda.


2. Neck

Tips kedua adalah memperhatikan Neck yang harus lurus terhadap Senar / Body. Periksalah dengan teliti, seperti detail sambungan ke body, Membeli Gitar Akustik perhatikan juga sambungan lem ke Fret Board. Ukuran Neck juga harus disesuaikan dengan tangan kita.

3. Fret

Fret wajib memiliki ketinggian rata dari no. 1 sampai no. 19 atau yang paling akhir di dekat lubang Body. Ini berfungsi menghindari suara sember senar Gitar yang disebabkan tergesek Fret yang menonjol karena tidak sama rata ketinggianya. Membeli Gitar Akustik  Lalu ceklah jarak dengan cara membunyikan setiap nada pada setiap tingkatan Fret. Akan lebih akurat apabila di cek menggunakan Tuner atau Garpu Tala.

4. Pick Up / Equalizer

Beberapa Gitar akustik memang dilengkapi dengan Equalizer. Jika Anda ingin menggunakan Gitar akustik yang menggunakan Equalizer, pastikan bahwa Equalizernya dari merk ternama yang telah teruji. Lalu pastikan equalizer tersebut berfungsi dan terpasang dengan sempurna. Pasalnya Equalizer berfungsi untuk memgelola hasil suara Gitar Akustik kita. Membeli Gitar Akustik Jika tidak dalam kondisi sempurna maka akan bermasalah terhadap hasil suara. Beberapa Equalizer disertai dengan Tuner untuk menyetel nada.

5. Softcase / Hardcase

Memang, tempat atau Wadah Gitar ini terlihat sepele. Namun Anda disarankan untuk membelinya untuk menjaga gitar kita terberbas dari goresan-goresan yang bisa saja terjadi.  Memang, ada beragam merk Membeli Gitar Akustik yang bisa anda dapatkan, namun akan lebih baik apabila anda membeli Hardcase bukan yang Softcase demi menjada Gitar kesayangan anda.

6. Karakteristik

Gitar akustik memang memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Tetapi secara umum,  pilihlah Membeli Gitar Akustik yang memiliki suara nyaring dan bersih. Selain itu, pilihlah dengan cermat  String dan ada yang Nylon untuk senar gitar anda. Kecermatan Anda tentu saja tidak akan berbuah penyelasan.

7. Harga

Harga memang tidak pernah bohong, artinya  bahwa harga berbanding lurus dengan kualitas produk. Anda jangan tertipu untuk membeli gitar murah, namun jauh dari harapan Anda. Apa jadinya kalau anda Membeli Gitar Akustik namun ternyata nada yang dihasilkan adalah salah alias Fals? Belilah Gitar dengan kualitas bagus, meski harganya sedkit lebih mahal. Anda bisa menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan kualitas bagus ini.

sumber
thumbnail
Judul: Tips Membeli Gitar Akustik
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh
thumbnail

0 comments:

Post a Comment