Mengapa Semua Lagu Membahas Tentang Cinta ?

Posted by ammannaga 0 comments
Apakah kita mendengarkan musik ketika sedang jatuh cinta dan hati senang ? Tidak, biasanya tidak. Kita seringkali mendengarkan kata-kata  music dengan sepenuh hati walaupun itu tidak mencerminkan hubungan kita sebenarnya di kehidupan sehari-hari atau mungkin cuma secara tidak sengaja menguping selingan music. 

Lagu-lagu tentang cinta sekali waktu bermanfaat menyambung kembali hubungan berpasangan yang memburuk. Membeli atau mengunduh lagu favorit   ketika kita tengah dimabuk cinta hingga memperdalam jalinan cinta dengan tembang kenangan.  

Pragmatisme dunia musik tahu bahwa lagu-lagu tentang cinta adalah teks lirik yang paling menghasilkan uang. Alasannya ialah setiap orang ingin seseorang  hadir di dekat mereka saat  sedang jatuh cinta maupun duka, membahas tentang cinta  bagi seseorang dalam mengartikulasikan kebahagiaan dan penderitaan mereka. Hal ini disebut empati dalam psikologi. Ini adalah proses ketika seseorang berbagi perasaan yang sama seperti yang dia lakukan. Psikologis musik menyembuhkan jiwa kita dengan musik mereka.

Di sisi lain, terlalu banyak musik depresi dan sedih mengkatalisis penderitaan pendengarnya. Beberapa band bahkan "menyarankan" penutur mereka untuk melompat dari atap.  Pikiran kita harus memahami bahwa itu adalah kiasan. Motif bunuh diri tersebut dapat kebanyakan ditemukan dalam repertoar "Muse".

Leksikon lagu tentang cinta juga begitu penuh dengan kata-kata seperti "patah", "sakit" , "hati", " hanya kamu". Radiohead menggunakan juga kata "memar" sebagai alternative  dan kata ganti "kamu" adalah yang paling banyak digunakan .

Tidak dapat dipungkiri  semua orang yang mendengarkan sebuah lagu tentang cinta membayangkan diri sendiri di posisi orang yang bernyanyi. Tentu saja itu tidak logis namun itu jelas merupakan keberhasilan tersendiri bagi musisi dan pencipta lagu. 

Alhasil lagu-lagu tentang cinta membuktikan bahwa perasaan tersebut tidak hanya rantai reaksi kimia. Terkadang memang sebuah lagu sangat pas dengan apa yang sungguh kita alami 
thumbnail
Judul: Mengapa Semua Lagu Membahas Tentang Cinta ?
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh
thumbnail

0 comments:

Post a Comment