Cara Mengetahui Profil Facebook Palsu

Posted by admin 0 comments
cara mengetahui profil facebook palsu
Bermacam-macam tujuan orang membuat profil facebook palsu. Dari mulai sekedar iseng sampai yang berujung penipuan.

Biasanya foto yang dipasang di profil facebook menggunakan foto cewek cantik atau cowok ganteng. Bahkan tidak sedikit cowok yang membuat profil dengan memasang foto cewek cantik atau sebaliknya. Tujuannya adalah
untuk mengelabui lawan jenis, supaya banyak yang meminta pertemanan.

Jika sudah berhasil mengelabui korbannya, akun tersebut digunakan untuk berbagai tujuan. Ada yang cuma iseng untuk mengerjai orang lain, meminta chip poker, meminta pulsa, atau untuk memata-matai pasangannya dengan cara menjebak dengan profil cewek/cowok cakep.

Bagaimana untuk mengenali profil palsu ini? berikut cara-caranya,

  • Foto Profil
Coba kamu perhatikan foto profilnya. Sering kali foto profilnya menggunakan foto artis atau model. Jika kamu tidak yakin, simpan foto profilnya, kemudian buka http://www.tineye.com dan upload gambarnya disitu. TinEye akan
membantu menemukan gambar serupa di internet. Jika foto tersebut adalah foto artis maka pasti akan menemukan banyak hasil pencarian berdasarkan foto yang Anda upload dengan sumber yang beragam karena foto artis biasanya muncul diberbagai website.

  • Wall Post
Dan yang paling jelas terlihat adalah melalui Wall Post nya. Profil asli akan berisi Wall Post yang menandakan adanya interaksi dengan teman-temannya. Ini menandakan dia punya kehidupan. Tapi kadang pemilik profil palsu memiliki sindikat yang saling berinteraksi. Kalau interaksi hanya terjadi dengan beberapa orang saja, maka bisa saja itu adalah sindikatnya!

  • Foto bersama orang lain
Cek kembali foto-fotonya. Orang yang benar-benar memasang profil asli biasanya mempunyai foto yang menampilkan diri mereka dengan teman, saudara dan keluarganya.

  • Tag Foto
Pengguna Facebook dengan profil asli hampir selalu memiliki foto yang di-Tag oleh teman mereka. Sebaliknya, profil Facebook palsu lebih cenderung hanya menampilkan foto diri sendiri.
thumbnail
Judul: Cara Mengetahui Profil Facebook Palsu
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh
thumbnail

0 comments:

Post a Comment